Tips Berguna Untuk Mendengkur Lebih Sedikit Setiap Malam

Advertisemen
Jika Anda tidur dengan orang lain di kamar Anda, mendengkur dapat membuktikan rasa malu, bahkan mungkin merampas tidurnya sendiri. Lebih penting lagi, mendengkur dapat berarti bahwa Anda memiliki penyakit medis yang serius. Lanjutkan untuk beberapa kiat hebat yang akan memberi tahu Anda mengapa orang-orang mendengkur, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk memperbaiki situasinya.

bacajuga: Obat Herbal Patah Tulang

Mendengkur dapat diminimalkan dengan menjaga berat badan Anda pada tingkat yang sehat. Meskipun berat badan berlebih tidak menjamin masalah mendengkur, jika tubuh Anda menimbun lemak di lokasi tertentu di mana ia dapat menyempitkan saluran pernapasan Anda, lebih keras dan lebih sering mendengkur mungkin hasilnya. Jika berat badan Anda bertambah dan perhatikan bahwa Anda mendengkur lebih banyak, kehilangan berat badan ekstra itu dapat membantu Anda.

Minum pil tidur sebenarnya dapat meningkatkan jumlah mendengkur yang Anda lakukan, jadi tidak mengambilnya mungkin benar-benar membantu mengurangi jumlah Anda mendengkur. Salah satu efek utama pil tidur adalah melemaskan otot di seluruh tubuh Anda. Otot-otot yang menahan saluran hidung Anda terbuka akan rileks, menyebabkan mereka mengendur. Akibatnya, Anda akan berakhir mendengkur.

Jika saluran hidung Anda tetap terbuka, Anda dapat mencegah diri dari mendengkur. Orang cenderung lebih sering mendengkur jika hidung mereka sesak, atau diblokir. Menempatkan humidifier di kamar Anda, menggunakan gosok uap atau neti pot dapat membantu Anda membersihkan hidung ketika Anda terserang flu, dan menghentikan dengkuran Anda. Nasal strip juga dapat membantu Anda karena mereka benar-benar mengangkat hidung Anda terbuka, memungkinkan udara masuk.

bacajuga: Obat Herbal Patah Tulang

Dengan sedikit keberuntungan, artikel ini akan membantu Anda memahami apa yang menyebabkan Anda atau pasangan Anda mendengkur. Jika Anda menerapkan beberapa saran yang terkandung dalam tips di atas, Anda harus dapat menghilangkan beberapa penyebab mendengkur umum. Namun, jika Anda yakin bahwa dengkuran Anda dapat disebabkan oleh masalah kesehatan serius yang mendasarinya, Anda harus mengunjungi dokter setempat secepatnya.

Advertisemen